Minggu, 09 Januari 2011

aku, kamu dan cinta kita yang sederhana


Hai, selamat pagi...
Namaku Anabelle, umur 15 tahun. Dan ini kisahku. Kisahku 6 bulan bersamanya.
Orang pertama yang aku cintai, dengan cinta yang sederhana dan berbeda.
Enjoy... ^^

“Kamu yakin mau ngelakuin ini Be?” Rissa, teman sebangku dan juga sahabatku kembali melontarkan pertanyaan yang sama seperti yang dilontarkannya sejak tadi pagi aku menjejakkan kaki mungilku di dalam kelas.
“Yakin.” aku menjawab mantap.
“Kamu nekat banget sih. Ntar kalo kenapa napa gimana?” Rissa mulai mencoba menguliahiku (lagi).
“Biar.” Aku menjulurkan lidah padanya. Sekali lagi Rissa hanya bisa menggeleng nggak ngerti.
Emang sih, kalo mau dibilang nekat, nekat banget. Gila, gila banget. Aku, Abe, cewek yang paling membanggakan rambut panjangnya (karena itu satu satunya penanda kalo aku anak perempuan), rela memangkas habis rambut kesayanganku hanya demi jadi seseorang yang dicintai Mario, pasanganku yang ‘berbeda’.
“Mario jemput jam berapa Be?”
“Jam 3 katanya... Ini masih jam setengah 2 lebih...”
“Trus kamu kapan dandannya?”
“Ntar aja deh Sa. Kalo Mario bilang dianya udah mau nyampe. Ga perlu dandan aneh aneh kok. Cuma ganti baju sama nata rambut dikit aja...”
“Ati ati lho, Be. Jangan macem macem... Pulang langsung pulang... Bahaya kaaan...” Rissa mulai lagi dengan ceramahnya.
“Iya budhe Rissa...” jawabku sambil nyengir bandel.
Rissa mendengus sebal. Aku ikut ketawa pelan.
“Sa, aku udah ganteng belom?” aku melangkah pelan keluar dari kamar mandi guru.
“Hmm, iya sih Be, ganteng... Kamu pake apa, kok bisa rata gitu itu-nya?” Rissa memandangiku dengan heran. Atas-bawah, atas-bawah...
“Hehehe, ada deh Saaa...” sekali lagi, Rissa hanya bisa menahan sebal.
“Riss, aku duluan ya. Doain aku berhasil...” aku langsung berlari kecil melintasi lapangan luar sekolah, siap siap menemui ‘pacar maya-ku’ yang sudah siap siaga diluar sana.
“Ati ati Be!” Rissa masih mengawasi aku dari seberang lapangan dalem sekolah.

‘Mana ya Mario... aduuuh, gimana ya anaknya? Takuuut...’ jantungku makin berdegup kencang waktu aku duduk duduk di halte, nungguin Mario muncul dengan jazz merahnya. 5 menit, 10 menit...

Tiba tiba sebuah mobil honda jazz merah berenti tepat didepan tempatku duduk. Dari kaca depan, kelihatan banget kalo yang naik cowok ganteng keturunan Cina dengan penampilan super-keren.
“Abe ya?” cowok itu langsung nembak tanpa basa basi.
“Iya...” aku menjawab pelan. Oh God, ini toh yang namanya Mario... Ganteeeeng... Aduuh, dia suka ga ya sama aku? Ketauan ga ya penyamaranku? Aduuuh... aku mulai khawatir sendiri.
“Masuk yuk say...” mario cepet cepet buka pintu samping mobilnya, mempersilakan aku masuk. “Agak cepet say, gerimis nih...”
Aku buru buru melompat ke dalem mobil, sambil merapikan bajuku yang udah agak kusut karena kebanyakan tingkah (grogi siiiy...). dengan ujung mataku, aku melirik Mario yang santai aja duduk di belakang kemudi sambil tersenyum tipis padaku. Dengan gerakan yang agak terlalu luwes untuk ukuran cowok, Mario mengusap pipiku yang basah kena gerimis tadi.

“Kamu imut banget ya say... Iya sih, masih umur 15 tahun... aku udah 25. Kamu gak papa pacaran sama oom oom?” Mario berusaha bercanda, sementara aku makin stress aja berduaan di dalem mobil sama dia.
“Nggak papa kok...” aku menjawab dengan suara yang sengaja diberat-kan.
“Tuh, suara kamu aja masih suara anak anak... aku pacar pertama kamu ya?” Mario masih saja mengumbar senyum maut-nya, bikin aku makin pengen menghilang sejenak dari bumi.
“Hehehe, iya...” aku berusaha bersikap sesantai mungkin.
“Gak papa kok... Eh, minum dulu nih... Kamu pasti capek ya nungguin aku tadi? Lama ya say? Maaf ya... Aku dari kantor sih, bantu papa ngurus bea cukai...” Mario menyodorkan sebotol minuman dingin padaku. Setelah aku minum sedikit, demi menenangkan jantungku yang udah lompat lompatan kaya kodok, aku balikin lagi botol minumannya ke Mario. Eh, Mario malah makin berani. Dengan sengaja dia menyentuhkan jari jari halusnya ke tanganku yang dingin. Aku sampe agak kaget. Untung aja gak sampe lompat.

“Tangan kamu dingin banget say...” tanpa basa basi lagi Mario menggenggam tanganku yang dingin, sementara tangan satunya megang setir. “Kamu pasti belum makan siang deh ini... Iya kan? Kita makan dulu ya? Aku kan ga mau kamu sampe sakit... Aku kan sayang banget sama kamu...”
Saat itu, aku yakin Mario suka sama aku. Mestinya aku seneng, karena rencanaku berhasil. Tapi entah kenapa, saat itu aku malah sedih. Rasanya ada sesuatu yang salah sama dia. Sama kehidupan masa lalunya, yang aku gak tau itu apa...
Ban mobil Mario berdecit pelan saat dia berhasil memarkir mobilnya dengan mulus di parkiran salah satu resto fast-food favoritnya.
“Kamu mau makan ini kan say? Aku seneng banget lho sama ini... Enak banget menu-nya. Kamu mesti coba deh...” Mario asik berpromosi sepanjang jalan menuju meja pemesanan. Sementara aku diem aja, berusaha dengan sangat keras menjiwai peranku sebagai seorang anak laki laki kecil yang jatuh cinta dengan ‘kakak’ laki lakinya.
“Mbak, saya mau double choc 2, sama milo reguler... kamu apa say?” Mario sengaja menekankan kata ‘say’ karena sejak tadi mbak mbak yang jaga counter ngeliatin aku dengan tatapan heran. Mungkin lagi mikir, ‘ini mbak apa mas ya? Kok ga jelas gini...’
“Mmm, strawberry filled sama deep choc aja. minumnya iced lemon tea...”
Mbak-nya masih agak bengong ngeliatin aku sama Mario, pas Mario langsung motong omonganku.
“Sayang..., kamu kok bandel sih... kan abis keujanan, kenapa pesen iced lemon tea? Kamu juga belom makan siang... Ntar kalo kamu sakit gimana? Jangan iced lemon tea mbak. Ganti aja. hot vanilla tea aja...”
Ampun deh, belom belom aku dah diomelin ma pacarku tercinta. Setelah selesai membayar, dengan santai Mario menggandeng tanganku ke sofa krem di pojok resto. Emang sih, tempatnya agak privat. Tapiii, aku jadi agak ngeri...

“Hhhh...” Mario menghela nafas panjang setelah kami berdua duduk berhadapan dengan santai. Aku sudah nggak berasa begitu canggung lagi sih jalan sama Mario. Yaa, setidaknya sejauh ini aku aman...
“Aku seneng say ketemu sama kamu...” tiba tiba Mario menggenggam tanganku sambil ngomong gitu. Matanya menatap mataku penuh arti. Aku jadi salting sendiri...
“Aku juga seneng akhirnya ketemu sama kamu...” aku berusaha mengikuti permainannya.
“Aku sayang sama kamu say...”
Lagi asik asikan bermesraan gitu, mbak mbak yang tadi melototin aku dari meja konter dateng nganterin pesenan. Demi ngeliat aku pegangan tangan sama Mario, mukanya si embak langsung pucet. Ngeri kali... Aku langsung agak salting. Sementara Mario, kaya ga punya dosa, menarik tangannya dengan lembut dari tanganku. Wah, ahli banget dia...
Setelah nurunin pesenannya di meja, si embak langsung balik badan dan berjalan cepat sambil menggosok gosok tengkuknya. Ngeri beneran dia sama aku... Agak bete juga sih, digituin sama mbak mbak pelayan resto...
“Huh, dasar kampungan. Ini udah jaman merdeka. Ga usah aneh gitu napa...” Mario langsung ngedumel begitu si embak pengantar pesanan pergi. Tapi, setelah ngeliat mukaku yang agak ngeri, Mario berubah jadi baik lagi.
“Kamu pasti bakal sering digituin kalo kamu masih nerusin jalanmu kaya gini... Aku udah kenyang say, diginiiin... Tapi buat aku, kasih sayang tang terutama. Jenis kelamin sih nomer dua. Aku sayang banget sama kamu, apapun yang terjadi...” lagi lagi Mario menghujamkan tatapan penuh artinya itu langsung ke jantungku. Untung aja aku ga mati.

Sorenya, setelah Mario nganter aku pulang dengan selamat, aku langsung masuk kamar dan melemparkan semua penyamaranku ke pojokan. Nggak lupa aku pake lagi properti ke-cewek-anku yang aku tanggalkan sekian lama. Enaknya berbaring di kamar pake bra dan celana pendek kesayanganku...
Sambil baring baring, aku kembali mengingat kejadian gila yang (entah kenapa) mau aku jalani dengan rela tadi. Aku rela menghilangkan satu satunya identitas keperempuananku demi laki laki yang belum pernah aku kenal sebelumnya. Demi sebuah dunia asing yang sangat menarik...

Mario tadi bilang dia bukan murni gay. Dia jadi gay karena pernah dikecewakan cinta-nya, ditinggal di altar sama pasangannya yang menikah dengan laki laki lain, hari itu juga. Sejak itu dia benci perempuan. Baginya, perempuan hanya pembawa bencana. Tapi menurutku dia nggak bisa melepaskan ketertarikannya sama perempuan. Buktinya dia sayang sama aku. Setidaknya, menurutnya, sama anak laki laki kecil yang belum tumbuh dewasa seperti aku. Katanya cowok kaya aku tuh masih polos, masih jujur, ga akan menyakiti dia. Dia juga janji gak akan pernah nyakitin aku. Tapi menurutku, dia hanya ingin mengaburkan batas laki laki-perempuan aja. Kalo cowok yang dia suka tipenya androgen kaya aku, ga laki ga cewe, berarti dia sebenernya masih punya hati sama cewek toh? Walaupun hati itu sudah dikuburnya dalam dalam bersama jiwanya yang luka... Hhh, ternyata susah ya menghadapi luka hati kaya gitu... Aku jadi inget dengan hidupku sendiri yang ga kalah roller coasternya sama Mario. Yaa, walopun aku belom pernah ninggalin atau ditinggalin sama cowok di altar siy... Hehehe... ^^

Sejak siang setengah sore dengan taburan hujan rintik rintik itu, Mario rajin menjemput aku tiap pulang sekolah. Dan hubungan kami yang ‘berbeda’ pun mulai gak bisa ditutup tutupin lagi, setidaknya dari temen temen satu kelasku. Mulai muncul banyak pertanyaan, pernyataan, bahkan gossip miring tentang hubunganku sama dia. Dan bertambah lah juga ketakutanku tenteng hubungan kami. Gak lucu kalo sampe ketauan banyak orang. Aku mesti bilang apa sama mereka...

“Abe, sebenernya kamu tuh siapanya koko koko yang jemput kamu tiap pulang sekolah itu sih? Aku denger kamu pinjem celana panjangnya Septian ya? Aku juga sering liat kamu ganti baju di kamar mandi guru... Kamu lagi nyamar ya? Sebenernya ada apa sih?” Dito, ketua kelas dan juga partner in crime-ku akhirnya nggak tahan untuk nggak bertanya soal hubunganku dan Mario yang agak beda.
“Mmm, dia tuh pacarku...” akhirnya aku memutuskan untuk jujur saja. “Tapi dia taunya aku cowok...” aku sengaja menggantung kata kataku.
“Trus?” Dito keliatan menahan kesabarannya.
“Yaa, gitu deh... Dia punya masa lalu yang buruk, itu yang buat dia akhirnya memutuskan jadi gay. Aku Cuma pengen bantu dia bisa mencintai cewe lagi... aku salah ya?”
“Yaa, gak papa siiih... Tapi kan kamu cewek Abe... Kamu nggak bisa memungkiri takdirmu... Biarpun, mmm, secara fisik kamu gak seperti cewe kebanyakan sih...”
Tuh kan, ujung ujungnya menghina juga... >:P

“Say, aku bawa motor gak papa kan?” kata Mario lirih dari ujung telepon.
“Nggak papa... Kenapa emang say?” aku mulai terbiasa saling memanggil ‘say’ di telepon sama mario.
“Mmm... Mobilku masuk bengkel. Abis tabrakan tadi...”
“Apa?! Tabrakan?! Dimana, sama siapa? Kamu gak papa say? Kalo masih shock ga usah jemput dulu gak papa kok say...” aku mulai berubah se-cerewet Mario.
“Aku gak papa... Mobilku aja agak penyok...”
“Ooh, ya udah kalo gitu. Sampe ketemu ntar ya sayang... Aku sayang sama kamu...”
“Aku juga sayang sama kamu...”

Hhh, akhirnya kelar juga telpon telponannya. Aku agak ngeri kalo mesti bicara di telepon sama Mario. Abisnya, beberapa hari yang lalu Mario telpon aku pas aku lagi tidur. Tanpa pikir panjang aku langsung angkat aja telponnya, ga pake liat siapa yang telpon. Bodohnya, aku jawab dengan suara cewe...
“Lho, kamu cewek ya?” Mario spontan ngomong gitu begitu aku bilang ‘halo’.
“Hmm? Nyari kak Abe ya?” aku berusaha ngeles. “Kakak lagi tidur... Lagi sakit... Ini Nana, adiknya Kak Abe...” aku nyamar jadi adikku. “Ada pesen apa? Ini temennya kakak ya?”
“Oooh, gitu...” Mario kayanya agak gak percaya. “Bilang aja sama Abe kalo aku telpon ya dek Nana...”
“Oke kak, siap!” aku masih mempertahankan suaraku se-ceria mungkin.
“Ya udah ya, makasi...”
Aman, untuk sementara...

“Sayang, kamu sakit apa?” Mario langsung melontarkan pertanyaan yang aku yakin udah dipendamnya sejak semalam waktu aku salah angkat telpon. Dari mukanya sih, keliatan banget dia khawatir.
“Aku gak papa kok yank... Aku Cuma sesek nafas. Aku kan emang punya asma. Sering kambuh kalo aku kecapekan atau kena debu berlebihan...” aku menjawab dengan cepat. Jawaban ini udah aku siapin sejak kemaren malem.
“Trus yank, nana itu siapa?” ini diaaa...
“Ooh, adik perempuanku. Kemaren dia angkat telpon kamu ya say? Kemaren dia bilang kalo kamu telpon...”
“Iya...”
“Ya udah, langsung aja yuk...” Mario sudah siap dengan motornya.

Menurutku sih, dia bawa motor buat cari tau, aku ini sebenernya cewek apa cowok. Kan kalo naik motor pelukan tuh. Sedatar datarnya dada cewek, mestinya kerasa donk... untungnya aku sudah mengantisipasi hal ini. Dengan singlet agak tebel dan kaos luaran yang juga nggak kalah tebel, aku nyaman aja meluk Mario dari belakang.
“Aku ke rumahmu ya, say. Aku pengen tahu rumah kamu, boleh kan? Sekalian aku mau kenalan sama Nana. Nih, aku bawa doklat buat kalian berdua...” Kayanya Mario masih penasaran banget sama jati diriku yang sebenernya. Untung aku sudah menyiapkan semuanya dengan sangat sempurna. Mulai dari mengkondisikan orang tuaku, sodaraku, temen temenku, ...
Walopun aku belum bisa mengkondisikan lingkunganku sih...

“Eh, udah pulang...” Nana, adik perempuanku agak shock waktu aku muncul didepan pintu sama Mario.
“Hai Na...” aku menyapa Nana dengan suara serendah mungkin. Nana yang tahu diri, langsung mengusung semua propertinya, siap siap pindah ke ruangan dalem. Tapi Mario langsung mencegah Nana masuk ke ruangan dalem. Mau di interogasi dulu kayanya...
“Nana, ini aku bawa coklat buat kamu sama Abe...” Mario langsung melancarkan serangannya.
“Wah, makasih kak...” Nana langsung berbinar binar ngeliat dua kotak fererro rocher ukuran tanggung ditangannya. “Aku masuk dulu ya... Ga enak gangguin kalian berdua. Eh, kak, bentar lagi mama pulang...” Nana langsung melemparkan kata kata sandi-nya terus ngabur ke dalem rumah.

“Aku pulang dulu ya Abe sayang... Jangan capek capek, nanti kamu sakit lagi... Aku kan gak mau kamu sakit. Aku tuh sayang banget sama kamu...” Mario akhirnya bosen berlama lama di rumahku. Udah puas observasi kali’ dia. Dan sejauh ini aku rasa dia belum menemukan bukti kuat kalo aku ini bukan cowok seperti yang dia kenal selama ini.

Hari demi hari berlalu. Aku sudah semakin berhati hati dalam menjalani hubunganku dengan Mario. Gimana pun aku perempuan. Aku perlu lebih berhati hati dalam menjaga hubunganku, jangan sampe ada kesalahan kesalahan kecil yang membahayakan, plus mencurigakan. Kaya misalnya salah masuk toilet, salah angkat telpon, pake baju terlalu tipis atau terlalu ketat, membiarkan rambut kesayanganku tumbuh lebih panjang dari krah, dan yang paling parah, harus menghindari anak kecil. Kan anak kecil ga bisa diboongin dengan penampilan ganteng kaya aku sekarang ini. Kaya kapan lalu tuh, pas aku makan bakso sama Mario di depot pinggir jalan. Lagi asik asik makan, tau tau ada anak kecil manggil aku ‘Mbaaaak!’ dengan pedenya. Aku shock donk. Mario juga. Untung aja si mbak beneran yang jual bakso muncul dan langsung menyeret adiknya pindah dari situ. Jadi aku terselamatkan deh... Kan susah juga lho nge-lesnya kalo sampe kepergok Mario kaya gitu...

Ga berasa, aku udah jalan 5 bulan lebih sama Mario. Sudah banyak banget kegilaan kegilaan yang aku jalanin berdua sama Mario. Kehujanan bareng, gila gilaan di tempat umum, sayang sayangan dengan cara yang aneh, pendeknya aku udah ‘berasa’ jadi gay nih. Hampir aja aku lupa kalo aku cewek... Sempat sih, aku berpikir tentang hubunganku yang gila sama Mario. Sampe kapan, gimana berakhirnya, apa yang akan terjadi selanjutnya, semuanya serba gelap buat aku. Di sisi lain, aku udah mulai sayang sama Mario. Sayang yang tumbuh dalam arti simpatis, karena aku peduli sama dia. Aku peduli sama luka hatinya, walopun aku sendiri juga punya luka hati. Aku emang cewe aneh...

Sempat kepikir hubunganku akan berlangsung selamanya sama Mario. Agak membosankan sih, karena selama ini yang aku lakuin sama Mario hanya gitu gitu aja. Jalan, makan, nonton, sayang sayangan... Sampe akhirnya aku menemukan ujung jalanku.
“Say, nggak kerasa ya abis ini Valentine...”
“Iya ya, gak kerasa ya kita udah jalan 5 bulan lebih...” perasaanku mulai gak enak.
“Iya. Aku pengen banget Valentine Day kali ini jadi momn yang gak terlupakan buat kita...” katanya sambil menatap tajam mataku. “Kamu mau kan dinner sama aku pas malem Valentine? Aku mau ngasi kamu sesuatu yang gak akan kamu lupain selamanya...” Mario mulai ngerayu lagi. ‘Kamu juga gak akan melupakan apa yang bakal kamu alami sama aku selamanya,’ aku menjawab dalam hati.
“Iya, aku mau kok...”
“Makasih ya sayang...” Mario mendesah senang. “Aku sayang banget sama kamu...”
“Aku juga...”

Valentine Day. Hari yang aku tunggu tunggu akhirnya datang juga. Walaupun aku agak takut, aku sudah menyiapkan semuanya dengan sangat baik. Aku sudah memperdalam ilmu beladiri-ku sejak beberapa minggu lalu. Aku sudah menyiapkan penyamaran terbaik. Aku juga sudah menyaipakn dandanan dan alasan terbaik kalo aku terpaksa ngaku sama dia kalo aku ini cewek tulen. Dan yang paling penting, aku sudah menyiapkan hati dan perasaanku supaya nggak kebawa suasana Valentine Day dan dinner romantis berdua sama Mario...

Seperti yang sudah aku duga, Mario muncul dengan dandanan sangat rapi jam setengah tujuh tepat didepan pintu rumahku. Dengan senyum selebar pintu, Mario mengajakku pergi bersamanya.
“Ayo say, udah siap kan?”
“Ayo...”

Ternyata acara makan malam romantis kami berdua berjalan lebih lamban dan lebih menegangkan dari yang aku bayangkan sebelumnya. Sepanjang acara, Mario terus terusan menghujaniku dengan tatapan penuh cintanya. Mungkin romantis untuk pasangan gay lain. Tapi nggak untukku. Serem sih... sampe sampe, walopun didepanku sudah dihidangkan makanan makanan enak yang sangat menggugah selera, aku nggak nafsu makan sama sekali. Kalopun aku makan, itu karena aku menghormati dia yang mengundang aku makan malam.

Waktu serasa berjalan kaya siput saat itu. Tapi selambat lambatnya siput, suatu saat bakal nyampe juga ke tujuannya. Dan aku sudah berhadapan dengan akhir-nya...
“Say, aku mau ngomong sesuatu sama kamu...” aku bicara pelan, berusaha meyakinkan diri kalo Mario paham dengan kata kataku.
“Iya, ngomong aja say...” sumpah, aku iri dengan ketenangan yang dipunya Mario untuk saat saat seperti ini. Kayanya dia udah ahli banget untuk urusan ini.
“Nggg...” suaraku rasanya nyangkut di tenggorokan. Tiba tiba aja aku berharap aku hilang sejenak dari bumi, pingsan, atau apapun supaya aku nggak harus menyatakan kenyataan yang menyedihkan ini... “Aku... cewek yank...”
Aku nggak berani menatap mata Mario saat aku mengatakannya. Takut dia shock, atau gimana gitu... satu menit, dua menit... Mario nggak bersuara. Dia pingsan ya? Aku memberanikan diri mengangkat muka...
“Mmm...” ternyata Mario lagi menatap aku dengan penuh kasih sayang dan pengertian. Sial, kirain dia pingsan... “Aku tau kok sayang... Kamu nggak perlu malu mengakui posisimu sama aku...” aduuuh, dia nggak paham sama omonganku ternyata...
“Sayang, aku cewek...” aku mengulang kata kataku dengan penuh penekanan. “Aku perempuan...”
“Iya sayang, aku tahu...”
“Nggak, kamu nggak tahu...” aku hampir meledak karena jengkel. “Aku ini cewek sayang... Perempuan...” suaraku langsung memelan beberapa oktaf begitu ekspresi Mario berubah. Wajahnya yang tadi cerah ceria langsung memucat, nggak percaya. “Maaf...”
Kata maafku mengambang tertelan angin dingin yang beku.

“Ya udah. Kita ngomong di dalem aja ya...” Mario, secara diplomatis, langsung menarik tanganku masuk ke kamar suite yang sudah dipesannya khusus untuk momen ini. Udah waktunya, pikirku getir. Aku akan lakukan apapun untuk membela diri kalo terpaksa...

Suara pintu yang tertutup pelan dibelakang punggungku seakan mempertegas ketakutan yang mengancam. Bohong kalo aku bilang aku gak takut. Aku jadi inget kata katanya Rissa. Jangan jangan aku nanti jadi penghuni kantong mayat polsek Surabaya, atau jadi korban mutilasi, atau ...
“Kamu tahu nggak, aku tuh sayang sama kamu...” Mario akhirnya bicara. “Aku sayang sama kamu sebagai Abe, sebagai cowok, sebagai pasanganku, sebagai temen berbagi suka duka, sebagai...” Kentara sekali Mario menahan marah dan air matanya. “Kamu bohong sama aku. Kamu bukan Abe, kan? Siapa sih nama kamu sebenernya, summer fairy1?”
“Namaku memang Abe kok...” aku agak tersinggung dipanggil seperti itu. “Namaku Anabelle, panggilannya Abe...”
“Oke, aku salah sangka...”
Aku tahu, ini akan menjadi pembicaraan yang sulit...

“Aku... nggak bermaksud ngeboongin kamu...” aku bicara lirih. “Aku sayang sama kamu. Aku sayang kamu, walopun aku tahu kamu nggak mungkin sayang sama aku...” diam. nggak ada jawaban.
“Aku minta maaf kalo aku nyakitin kamu. Aku minta maaf kalo aku ngecewain kamu. Yang aku tahu, kamu bukan gay karena kamu pernah mencintai perempuan sebelumnya. Kamu hanya terluka. Kamu hanya mencari pelarian. Kamu sama kaya aku. Makanya aku rela motong rambut panjangku demi kamu. Aku rela merubah diriku jadi kaya anak laki laki buat kamu. Karena aku ngerasa, aku melihat masa laluku di dalam dirimu yang sekarang. Maaf...” aku bener bener menyesal harus menjalani ini. Aku nggak tega. Mestinya aku nggak ngelakuin ini sejak awal, dengan alasan apapun...
“Nggak papa kok sayang...” tau tau Mario udah duduk di sapingku. “Makasi kamu sayang sama aku, walaupun aku nggak bisa sayang sama kamu...” aku tersenyum hambar. Abis, aku udah hampir nangis sih...
“Lho, kok nangis?” Mario mulai lagi. “Udah ah, jangan nangis...” katanya, sambil menepuk nepuk pundakku pelan. “Aku sayang sama kamu kok, walaupun aku nggak yakin bisa meneruskan hubungan ini sama kamu. Udah ya? Sekarang aku antar kamu pulang ya...” aku mengangguk pelan.

Jalanan sudah lengang ketika kami menyusurinya dalam diam. aku sibuk dengan isi kepalaku, sementara Mario mungkin sibuk dengan pikirannya sendiri...
“Dadah sayang...” Mario melambai dari dalam mobil.
“Dadah...” aku balas melambai dari depan halaman rumahku. “Aku sayang sama kamu...” aku bergumam lirih. Sayang Mario nggak pernah mendengar itu. Saat aku mengatakannya, Jazz merah Mario sudah menderu menembus jalanan yang suram didepan. Sejak itu aku nggak pernah bertemu dengannya lagi. Kisah cintaku hilang seperti lagu yang mengalun pelan ditengah malam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar